General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

7 Perangkat Lunak Komputer yang Harus Dimiliki Perusahaan

7 Perangkat Lunak Komputer yang Harus Dimiliki Perusahaan, Microsoft Office, Open Office, Kingsoft Office, LibreOffice Software, Softmaker Office, Doc

Dunia kantor telah lama menggunakan aplikasi komputer untuk memfasilitasi semua administrasi. Ini 7 Perangkat Lunak Komputer yang Harus Dimiliki Perusahaan, Tidak hanya aplikasi untuk mengurus dokumen, tetapi juga berbagai transaksi untuk perusahaan. Saat ini hampir setiap divisi perusahaan menggunakan perangkat lunak. Banyak perangkat lunak yang umum digunakan di perusahaan dan UMKM. Hampir semua perusahaan dan UMKM terlepas dari bidang tempat mereka tinggal, selalu membutuhkan penggunaan perangkat lunak aplikasi.

7 Perangkat Lunak Komputer yang Harus Dimiliki Perusahaan


7 Perangkat Lunak Komputer yang Harus Dimiliki Perusahaan

Perangkat lunak kantor yang umum digunakan oleh perusahaan biasanya terdiri dari kata-kata pengolah kata, pemrosesan angka, dan perangkat lunak untuk presentasi. Ketiga perangkat lunak ini pada dasarnya adalah kebutuhan dasar perusahaan dalam memproses setiap laporan.

1.Microsoft Office

Hampir semua perusahaan menggunakan perangkat lunak default dari setiap komputer yang dibeli. MicorSoft Office memang merupakan persyaratan kantor dalam membantu setiap pemrosesan dokumen, angka, dan juga semua jenis presentasi dan sebagainya. Perangkat lunak ini juga sering digunakan untuk sekolah, rumah, dan kebutuhan dasar dalam menggunakan komputer.

Microsoft Office sendiri terdiri dari beberapa perangkat lunak yang memiliki fungsi dan penggunaan yang berbeda. Tetapi ada tiga perangkat lunak yang paling sering digunakan oleh perusahaan dalam membantu semua administrasi perusahaan. Perangkat lunak ini adalah kata kantor mikro, Microsoft Office Excel, dan juga Microsoft Office Point. Microsoft Office telah ada sejak 19 November 1990. Dan selalu ditambah fitur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan penggunanya.

2.Open Office

Open Office adalah salah satu perangkat lunak lain yang sering digunakan di dunia kantor. Tetapi memang Open Office tidak nyata seperti Microsoft Office, mungkin tidak banyak orang tahu perangkat lunak yang satu ini. Meskipun perangkat lunak kantor yang membuka kantor lebih mendukung di semua OS dibandingkan dengan Microsoft Office, Open Office lebih sering digunakan pada platform Linux. Jika Microsoft Office memang lebih sering digunakan untuk Windows dan Macintosh. Bahkan Open Office diklaim dapat berjalan lebih baik di setiap OS.

Ketika Anda menggunakan Open Office dan file yang telah Anda simpan dalam format Microsoft Office, Anda tidak perlu khawatir tentang mengompresi file terlebih dahulu. Karena Open Office telah menyediakan fitur untuk membaca file dari format Microsoft Office. Jika Anda berada di kantor menggunakan perangkat lunak Open Office, Anda tidak perlu khawatir dan bingung mengubah format Microsoft Office. Tentu saja Kantor Buka Contender tidak jauh berbeda dengan Microsoft Office.

3.Kingsoft Office

Perangkat lunak satu perkantoran ini cukup terkenal di negara Tirai Bambu, Cina. Di sana Kingsoft Office terkenal dengan Kantor WPS. Untuk tampilan itu sendiri sangat ramah dan perangkat lunak yang dikembangkan oleh vendor perangkat lunak Kingsoft Cina telah sekitar tahun 2002. Perangkat lunak Kingsoft Office ini benar-benar dirancang sangat mirip dengan Microsoft Office. Bahkan fitur-fitur di beberapa perangkat lunak Kingsoft Office sangat menyerupai Microsoft Office. Jadi Anda tidak akan kesulitan menggunakan Kingsoft Office.

Keuntungan dari perangkat lunak Cina adalah ukuran file kecil. Bahkan file kurang dari 50MB dan diklaim tidak terjadi. Sehingga perangkat lunak yang satu ini sering digunakan pada komputer dengan OS lama, karena akan menjalankan CUKP yang baik dibandingkan dengan Microsoft Office. Kingsoft Office memiliki beberapa perangkat lunak untuk pemrosesan kata, pemrosesan angka, dan juga untuk presentasi. Kingsoft Office juga menyediakan perangkat lunak seperti Notepad. Apa lagi Kingsoft Office adalah versi gratis dan pro. Di mana Kingsoft Office gratis hanya tiga alat kantor. Tetapi semua itu telah sangat mendukung pekerjaan Anda di kantor.

4.LibreOffice Software

Perangkat lunak satu kantor ini juga memiliki aplikasi yang cukup bagus meskipun Anda bisa mendapatkannya secara gratis. Ada sekitar enam fitur yang akan Anda dapatkan saat menginstal perangkat lunak ini. Fitur yang disediakan hampir sama dengan fitur yang terkandung di Microsoft Office. Jadi Anda tidak perlu takut untuk tidak dapat menggunakan perangkat lunak yang satu ini. Karena perangkat lunak ini sangat mirip dengan Microsoft Office.

Apa lagi yang dilakukan perangkat lunak yang lengkap dan fitur-fiturnya tidak jauh berbeda dengan perangkat lunak kantor secara umum. Dan apa yang harus Anda ketahui, perangkat lunak ini memiliki ukuran file yang cukup kecil, yang hanya membutuhkan memori 200MB. Bagi Anda yang memiliki penguasaan bahasa Inggris yang buruk, maka Kantor Libre dapat menjadi pilihan yang tepat. Karena perangkat lunak kantor ini sudah memiliki fitur Indonesia, keren, kan?

Ditambah lagi Kantor Libre memiliki satu perangkat lunak yang memiliki penggunaan hampir sama dengan Corel Draw, yaitu Draw. Draw sendiri adalah perangkat lunak untuk pengeditan vektor. Jadi Anda ingin melakukan pengeditan perangkat lunak vektor dapat menggunakan perangkat lunak yang satu ini untuk mengedit vektor.

Namun sayangnya perangkat lunak gratis ini memiliki beberapa fitur yang agak berbeda dari Microsoft Office secara umum. Jadi terkadang membingungkan apa yang dilakukan oleh satu perangkat lunak yang tidak didukung oleh fitur penyimpanan yang sama dengan Microsoft Office, kadang-kadang file Microsoft Office yang memasuki Kantor Libre harus mengatur ulang paragraf dan tabel.

5.Softmaker Office

Perangkat lunak ini mungkin merupakan opsi untuk pengguna rumahan dan lingkaran pendidikan. Karena perangkat lunak dari kantor softmaker tampaknya ditujukan untuk kalangan pendidikan. Uniknya perangkat lunak yang satu ini juga menyediakan semua fitur yang memiliki beberapa fitur yang hampir sama dengan Microsoft Office, seperti fitur pemrosesan kata, angka, dan presentasi. Dan juga pengguna softmaker dimanjakan dengan fitur membuat file PDF yang disediakan langsung oleh pengembang softmaker.

Softmaker Office sangat mendukung untuk semua jenis sistem operasi mulai dari Windows, Linuk, Macintosh, dan Pocket PC. Softmaker juga memiliki versi ponsel cerdas yang dapat diunduh secara langsung. SoftMaker memiliki tampilan yang lebih baik pada smartphone dibandingkan dengan tampilan pada PC.

6.Google Doc

Google Doc mungkin tidak sepenuhnya digunakan untuk perusahaan. Karena aplikasi ini harus dijalankan secara online. Fasilitas ini dapat digunakan secara online, tidak ada versi offline. Dengan Google Doc Anda dapat bekerja sama dengan satu divisi. Karena sistem penggunaan online dan siapa pun dapat mengedit langsung dalam file ini, hanya dengan mengundang kolega Anda menggunakan Google Email.

Tidak terlalu sulit untuk menggunakan Google Doc. Fitur apa lagi di Google Doc yang sangat mirip dengan apa yang tersedia di Microsoft Office. Keuntungannya adalah file yang Anda hemat tidak akan pernah hilang dan mendapatkan virus. Anda juga dapat langsung bekerja dan mengirim file yang diperlukan di Google Documents melalui email. Google Documents belum diwujudkan dengan fitur perangkat lunak aplikasi lainnya. Karena ini sangat membantu orang yang selalu bekerja online.

Untuk dapat mengakses Google, dokumen Anda hanya dapat diakses melalui akun email Google. Jadi, jika Anda tidak memiliki akun email Google, maka Anda harus mendaftar dan membuat akun email Google terlebih dahulu untuk dapat menggunakan fasilitas Google Documents.

7.Akurat online

Akurat Online adalah pilihan untuk perusahaan dan bisnis Anda yang memerlukan perangkat lunak akuntansi yang memiliki fitur unggulan dan cocok untuk semua jenis perusahaan dan UMKM.

Dengan perangkat lunak yang menargetkan UMKM dan harga perangkat lunak yang cukup terjangkau membuat banyak perusahaan menggunakan perangkat lunak ini. Dengan tampilan sistem akuntansi khas Indonesia. Perangkat lunak yang akurat telah hadir sejak tahun 2000 dan menjadi perangkat lunak paling unggul di Indonesia. Perangkat lunak buatan Anak-anak asli Indonesia dan berbagai fitur tersedia untuk mengkompilasi laporan pajak perusahaan dan bisnis Anda. Akurat sangat mendukung untuk secara langsung memasukkan ke Excel dan juga menampilkan pemrosesan data dari berbagai vendor lainnya.

Menggunakan perangkat lunak perusahaan Anda yang akurat tidak perlu lagi memiliki staf khusus yang mengurus setiap laporan pajak dan staf yang memahami untuk mengurus data. Karena dengan visi bahwa perangkat lunak yang ramah akurat sangat mampu digunakan oleh semua orang dan akan membantu kebutuhan perusahaan Anda. Tentu saja ini akan membuat bisnis dan perusahaan Anda lebih menekan output.

Penyedia Jasa Networking

Jika anda membutuhkan jasa Networking seperti, Jasa Instalasi / Install, Sofware, Jaringan, Server, CCTV, PABX, Fiber Optic, Test Commissioning, Service Server bisa hubungi nomor telepon kami di bawah ini.

General Solusindo

Pondok Jati AS 31 Lt 1 Sidoarjo Jawa Timur 61252

TLP WA: 0811-321-9992

Email: informasi@generalsolusindo.com

Visit Us:

https://www.generalsolusindo.net/

https://generalsolusindo.com/

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.

0 comments:

Post a Comment