General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

Jasa Install dan Configurasi Proxmox Surabaya

Jasa Install dan Configurasi Proxmox Surabaya, Jasa Proxmox Surabaya, Setting, Configurasi, Install, Harga Proxmox Murah Surabaya, Jual Proxmox,

Penyedia Jasa Install dan Configurasi Proxmox Surabaya Profesional, pengalaman dan Specialist Proxmox Surabaya, Mengatasi Configurasi atau problem lain yang anda alami saat ini, berikut panduan Instal dan Konfigurasi Proxmox.

Jasa Install dan Configurasi Proxmox Surabaya

Jasa Install dan Configurasi Proxmox Surabaya

Kami jasa instal dan Configurasi Proxmox Surabaya ( General Solusindo ) melayani jasa tersebut di seluruh kota di Indonesia, salah satunya wilayah Jawa timur, yaitu Surabaya, Tulungagung, Pacitan, Malang, Nganjuk, Ngawi, Magetan, Madiun, Kediri, Bondowoso, Lumajang, Banyuwangi, Blitar, Sumenep, Bangkalan, Jember, Pamekasan, Ponorogo, Probolinggo, Sampang, Surabaya, Pasuruan, Gresik, Sidoarjo, Tuban, Jombang, Mojokerto, Madura, Bojonegoro, Lamongan, Situbondo, Trenggalek, Jawa Tengah, Jawa Timur dll.

Jawa Timur, Surabaya, Bali, Denpasar, Nusa Tenggara Barat, Mataram, Tanjung Selor, Sulawesi Utara, Manado, Gorontalo, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Palu, Sulawesi Barat, Mamuju, Provinsi Sulawesi Selatan, Makassar, Sulawesi Tenggara, Kendari, Maluku, Ambon, Maluku Utara, Sofifi, Papua Barat, Manokwari, Papua, Jayapura, Aceh, Banda Aceh, Sumatera Utara, Medan, Bekasi, Bandung, Jakarta, Sumatera Barat, Padang, Riau, Pekanbaru, Kepulauan Riau, Tanjungpinang, Jambi, Jambi, Nusa Tenggara Timur, Kupang, Kalimantan Barat, Pontianak, Kalimantan Tengah Palangkaraya, Provinsi Kalimantan Selatan - Banjarmasin, Kalimantan Timur - Samarinda, Kalimantan Utara, Sumatera Selatan, Palembang, Kepulauan Bangka Belitung, Pangkal Pinang, Bengkulu, Bengkulu, Lampung, Bandar Lampung, Banten, Serang, Jawa Barat, Bandung, Jawa Tengah, Semarang, DI Yogyakarta,  Yogyakarta dll, bisa di sesuiakan dengan lokasi anda, berikut Dokumentasi Install dan Configurasi Proxmox yang bisa anda simak di kali ini.

21.35. Proxmox - Instal dan konfigurasi proxmox

Dokumentasi berikut adalah untuk instalasi proxmox dan mengkonfigurasi paket konten (proxmox) pada versi v4.6.3.
 
Paket konten ini mengelola penyebaran node proxmox dan konfigurasi untuk laboratorium pelatihan siswa. Pada titik di masa depan, ini kemungkinan akan dipecah menjadi dua paket konten.
 
Paket konten ini menggunakan Bootenv Debian 10 (Buster) sebagai basis untuk instalasi proxmox. Proxmox merilis "Aplikasi ISO" tidak dapat diinstal oleh jaringan secara default, dan membutuhkan cukup banyak pekerjaan untuk merobek ISO dan membangunnya untuk membuatnya dapat diinstal jaringan.

21.35.1. Instalasi Proxmox

Instalasi dilakukan dengan alur kerja Proxmox-Buster-menginstal. Alur kerja ini membutuhkan konten komunitas-DRP untuk menginstal Debian 10 (Buster) pada sistem target. Konfigurasi proxmox dilakukan melalui tahap alur kerja Rackn. Silakan mulai dengan meninjau alur kerja yang disediakan sebelum mencoba mengerjakan ulang alur kerja untuk kasus penggunaan Anda.
 
Tujuan dari alur kerja ini adalah untuk melakukan instalasi awal dan pengaturan proxmox dengan konfigurasi jaringan virtualisasi dasar di atas proxmox. Pola alur kerja operasional yang lebih maju (I.E. hari kedua) belum dikembangkan.

Penyedia Jasa:
Install Proxmox
Setting Proxmox
Configurasi Proxmox

 Ada beberapa alur kerja atau tahap "Crush" yang dirancang untuk menghapus infrastruktur tervirtualisasi di atas proxmox.
 
Prasyarat Debian 10 membutuhkan masukan manusia ke sistem pengemasan. Untuk mengatasinya, kami menggunakan mekanisme seleksi Debconf-set untuk memberikan jawaban untuk paket (mis. Samba dan Postfix). Saat ini jawaban yang dikodekan dikodekan keras tetapi implementasi di masa depan harus memungkinkan injeksi jawaban override tertentu.
 
Jika Anda perlu mengandalkan mekanisme Postfix atau Samba, Anda mungkin masih perlu mengkonfigurasi ulang paket-paket ini agar benar untuk kasus penggunaan Anda.

21.35.2. Dokumentasi objek tertentu

21.35.2.1. Test
21.35.2.1.1. Proxmox-DRP-Crush-DRP
Menyediakan OS untuk VM DRP pada host proxmox, melalui DRP yang diinstal pada hypervisor.
21.35.2.1.2. Proxmox-DRP-Supply-DRP
Menyediakan OS untuk VM DRP pada host proxmox, melalui DRP yang diinstal pada hypervisor.

21.35.2.1.3. Modifikasi Proxmox-ISO

Proxmox ISO tidak dapat diinstal melalui PXE secara default. Namun, dengan modifikasi yang relatif sederhana, PXE dapat digunakan. Tugas ini membangun kembali ISO sebagai tar gz (.tgz) yang menampilkan gambar ISO yang tidak dimodifikasi sebagai / proxmox.iso di direktori boot / boot, bersama dengan potongan kernel dan initrd untuk bootstrap pxe.
21.35.2.1.4. Akun Proxmox-Lab
Tambahkan akun operator dan operator grup, dengan peran dan hak PvevMUser ke sumber daya / VMS.

21.35.2.1.5. Proxmox-Lab-creatTatures

Siapkan mesin lab virtual berbasis proxmox.

21.35.2.1.6. Proxmox-Lab-Network

Siapkan lingkungan jaringan lab berbasis proxmox untuk sistem VM target.

21.35.2.1.7. Jaringan-Tambah-Nat-Bridge

Tugas ini membuat NAT Jembatan yang akan melekat pada jembatan yang ditentukan oleh proxmox / lab-drp-eksternal-jembatan.

NAT Bridge akan menyamarkan proxmox / lab-nat-subnet.

Templat yang ditentukan dalam template-add-nat-bridge-param akan diperluas di tempat dalam skrip ini kemudian diberikan ke hypervisor. Ini memungkinkan konfigurasi khusus di bidang yang mungkin tidak dimasukkan dalam konfigurasi template default dari paket konten ini.

21.35.2.1.8. Akun Proxmox-Admin

Tambahkan akun AMDIN dengan peran dan hak administrator ke / sumber daya.

21.35.2.1.9. Proxmox-lab-hancurkan-jaringan

Benar-benar mematikan semua jaringan jembatan yang ditemukan di direktori antarmuka.d. Digunakan sebagai tugas pembersihan sebelum menjalankan build lagi.

21.35.2.1.10. Proxmox-Lab-DRP-Network

Siapkan titik akhir DRP sebagai gerbang penerusan / penyamaran IP untuk mesin lab siswa. Jaringan internal juga diatur, yang akan dikaitkan dengan mesin virtual siswa, yang merupakan titik akhir DRP menyediakan layanan penerusan IP.
Ini dilakukan dengan menggunakan proses per_once cloud-inite.

21.35.2.11.11. Proxmox-create-Storage

Buat penyimpanan lokal-LVM ke server proxmox ve yang ada jika belum ada.

21.35.2.1.12. Proxmox-DRP-install

Ini adalah instalasi DRP yang sangat berpendapat dan cepat pada hypervisor proxmox. Iterasi di masa depan harus menggunakan Multi Site Manager untuk mengontrol titik akhir DRP.

21.35.2.113. Proxmox-Generate-SSH-Key

Ini adalah tugas membuat kunci SSH yang sangat keras kepala dan cepat. Ini akan membangun ED25519 kurva elips dari bagian-bagian penting publik dan pribadi. Kuncinya akan disimpan pada profil yang ditentukan oleh Param Proxmox / Data-Profile.

Setelah lab dibangun, operator dapat mengambil setengah kunci pribadi dan menggunakannya pada SSH-agent mereka, atau sebagai ssh -i keyfile ... argumen baris perintah.

21.35.2.1.14. Proxmox-Lab-Crush-All-Vms

Benar-benar nuces semua mesin virtual yang ditemukan pada simpul proxmox.

21.35.2.15. Pengguna proxmox-lab-hancurkan

Nukes menginstal pengguna.

21.35.2.16. KVM-Enable-Nesting

Tentukan apakah mesin menjalankan prosesor Intel atau AMD dan menyiapkan kemampuan virtualisasi multilevel sehingga hypervisor dapat bekerja di mesin virtual.

21.35.2.17. tissue-bridge-with-addressing

Konfigurasi jaringan ini membuat perangkat jembatan pada hypervisor (biasanya vmbr0), yang akan dilampirkan ke mesin virtual untuk titik akhir DRP.

Subnet IP harus ditentukan melalui Param Proxmox / Lab-DRP-External-Subnet, dan akan dialokasikan ke antarmuka yang ditentukan dalam Param Proxmox / Lab-DRP-External-Bridge.

Jika metode ini digunakan, Anda biasanya harus meneruskan SSH ke hypervisor proxmox, menginstal semacam layanan VPN dalam hypervisor, atau mengatur perangkat jaringan eksternal Anda (router / switch) untuk merutekan blok IP ini ke alamat yang dapat ditangani antarmuka hypervisor proxmox.

Templat yang ditentukan dalam templat berdiaminasi diame-diame sederhana akan diperluas di tempat dalam skrip ini kemudian diberikan ke hypervisor. Ini memungkinkan konfigurasi khusus di bidang yang mungkin tidak dimasukkan dalam konfigurasi template default dari paket konten ini.

21.35.2.18. Proxmox-Debconf-Set-Selection

Tugas ini memberikan nilai input paket Debian Konfigurasi Prasetel yang diperlukan untuk memastikan pemasangan otomatis paket Samba dan Postfix. Ini juga memungkinkan operator untuk melakukan konfigurasi pra-benih dan paket untuk nilai yang diinstal.

Atur template PROXMOX / DEBCONF-SELECTS-Template ke nama pengaturan khusus Anda, yang harus sesuai dengan struktur pemilihan-set debonF.

Templat akan disimpan pada mesin di bawah ini / root / proxmox-debconf-set-set-set dan baca sebelum instalasi paket.

21.35.2.1.19. Konversi jaringan-antarmuka-ke-jembatan

Tugas ini mengubah antarmuka boot sistem menjadi jembatan koneksi yang terhubung.
VM Endpoint DRP terpasang ke jembatan, dan mereka akan mendapatkan alamat IP baik dari pengaturan IP DCHP atau statis dari jaringan layer yang sama 3 yang digunakan oleh hypervisor.

Templat yang ditentukan dalam template-konversi-antarmuka-ke-bridge - akan diperluas di tempat dalam skrip ini kemudian diberikan ke hypervisor. Ini memungkinkan konfigurasi khusus di bidang yang mungkin tidak dimasukkan dalam konfigurasi template default dari paket konten ini.

21.35.2.1.20. Proxmox-Buster-Installer

Tugas ini sedang mempersiapkan dan memasang proxmox ve stabil terbaru di atas sistem Debian 10 (Buster) yang telah diinstal. Ini dapat dijalankan antara tahap instalasi dan tahap lengkap alur kerja basis Debian yang disediakan oleh Rackn.

Ini juga digunakan dalam alur kerja Proxmox-Buster-Installer yang menginstal Debian 10 (Buster) terlebih dahulu.

21.35.2.2. Workflow.

Paket konten memberikan alur kerja berikut.

21.35.2.2.1. Proxmox-Buster-install

Instal Debian 10 (Buster) melalui instalasi Bootenv Rackn Standar, menggunakan metode berbasis preseed / paket (installer Debian, D-I).

Setelah instalasi selesai, ketika masih di installer Debian, perbarui sistem, tambahkan repositori proxmox, berikan set jawaban minimum (untuk paket Samba dan Postfix), kemudian lakukan instalasi proxmox dari versi stabil terbaru.

Tahap khusus flexifflow-instal-instal ditambahkan ke alur kerja ini. Dengan menetapkan param PROXMOX / Flexifflow-Buster-install ke mesin target Anda, tugas yang terdaftar satu per satu akan dimasukkan ke dalam alur kerja yang dinamis.

Ini digunakan untuk secara fleksibel menyuntikkan konfigurasi / tugas konfigurasi ulang jaringan untuk memungkinkan penggunaan alur kerja yang dinamis. Misalnya, pengaturan param PROXMOX / Flexifflow-install.

Jasa Install dan Configurasi Proxmox

General Solusindo
Pondok Jati AS 31 Lt 1 Sidoarjo Jawa Timur 61252
TLP WA: 0811-321-9992
Email: informasi@generalsolusindo.com
Visit Us:
https://www.generalsolusindo.net/
https://generalsolusindo.com/

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.

0 comments:

Posting Komentar