General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

Cara Merubah atau Mengganti VMID di VM Proxmox VE

Jasa Proxmox Surabaya, Jasa Setting Proxmox Surabaya, Jasa Configurasi Proxmox Surabaya, Jasa Instalasi Proxmox Surabaya, Jasa Install Proxmox sby.

Kali ini saya memilih untuk membahas tentang cara merubah atau mengganti VMID pada VM Proxmox VE, kenapa kita harus merubah VMID? Sebenarnya perubahan ini di karenakan agar kita bisa membedakan file data vmID mana saja yang telah kita backup atau export data dengan jumlah Server Proxmox lebih dari 2.

Langkah pertama yang kita lakukan adalah, kita masuk kedalam host proxmox server kita dan langsung masuk ke VM server dan klik terminal shell seperti dibawah ini.

Cara Merubah atau Mengganti VMID di VM Proxmox VE


Setelah kita masuk ke menu terminal shell (GNU) matikan dulu VMID yang ada di VM server Proxmox VE kita seperti gambar di atas. Kemudian kita ketikkan perintah awal sbb:

root@generalsolusindo:~# apt-get update   

selanjutnya masuk ke menu di rectory VM (generalsolusindo) perintah sbb:

root@generalsolusindo:~# cd /etc/pve/nodes/generalsolusindo/qemu-server

setelah masuk directory VMnya lanjutkan perintah untuk membersihkan layar terminal

root@generalsolusindo:/etc/pve/nodes/generalsolusindo/qemu-server# clear

di bawah ini tampilan menu gambar setelah kita tulis perintah seperti di atas .

Cara Merubah atau Mengganti VMID di VM Proxmox VE


setelah perintah clear kita lanjutkan perintah untuk melihat file apa saja yang ada di directory tersebut

root@generalsolusindo:/etc/pve/nodes/generalsolusindo/qemu-server# ls –l

selanjutnya kita pilih VMID mana yang akan kita rubah angkanya , contoh vm 100 kita rubah menjadi vm 110, kita ketikkan perintah seperti di bawah ini dan lihat gambar tampilannya

root@generalsolusindo:/etc/pve/nodes/generalsolusindo/qemu-server# mv 100.conf 110.conf

Cara Merubah atau Mengganti VMID di VM Proxmox VE


 

Setelah kita enter perintah di atas , maka hasilnya akan berubah seperti ini, bisa cek dengan perintah ls -l dan  kita bisa mengaktifkan kembali atau start VMID baru kita  atau kita restart (reboot) server kita.

Cara Merubah atau Mengganti VMID di VM Proxmox VE


Sampai di sini materi merubah atau mengganti VMID VM server Proxmox VE  kita. Selamat mencoba, semoga suskses dan bermanfaat.

Baca Juga:

Jasa Setting dan Configurasi Proxmox

Apabila anda tidak mempunya team IT Specialis atau anda sudah punya tetapi tidak handal dan tida profesional, sekarang saat nya anda beralih ke jasa profesional, handal, dan bersertifikat resmi, General Solusindo menyediakan banyak jasa antara sebagai berikut.

  1. Jasa Setting Proxmox
  2. Jasa Configurasi Proxmox
  3. Jasa Instalasi Proxmox
  4. Jasa Maintenance Proxmox
  5. Jasa Proxmox Surabaya
  6. Jasa Update Proxmox

Apapun jasa yang anda butuhkan yang dberhubungan dengan jaringan, server Silahkan hubungi CS kami terlebih dahulu. Dapatkan Konsultasi Gratis, Alamat Lengkap kami di bawah ini.

Alamat:
General Solusindo
Pondok Jati AS 31 LT 1 Sidoarjo Jawa Timur
Tlp WA: 0812-1791-6273
Email: informasi@generalsolusindo.com
Visit Us:

 Jangan Lupa Save di Hand Phone Anda !


Tag: 

Jasa Proxmox Surabaya, Jasa Setting Proxmox Surabaya, Jasa Configurasi Proxmox Surabaya, Jasa Instalasi Proxmox Surabaya, Jasa Install Proxmox Surabaya, Jual Proxmox Surabaya, Jual Proxmox murah Surabaya, Jasa Maintenance Proxmox Surabaya, Proxmox Murah Surabaya, Proxmox Surabaya Murah, Proxmox Surabaya, 

 

 

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.

0 comments:

Post a Comment