General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

10 Keuntungan Besar Menggunakan NGINX

10 Keuntungan besar menggunakan NGINX, NGINX, NGINX Plus, Tutorial, Keuntungan Pakai NGINX.

10 Keuntungan besar menggunakan NGINX

Melalui artikel ini saya ingin berbagi dengan Anda, 10 keuntungan besar yang dapat saya temukan di Nginx. Jika ada yang bertanya kepada saya 8 tahun yang lalu tentang instalasi Nginx, saya tidak akan berada dalam posisi untuk mengatakan apa-apa tentang Nginx karena pada saat itu saya hanya menginstal Apache dan hampir tidak tahu tentang bagaimana Nginx berbeda dari mode proxy dan juga tentang dibangun dalam load balancing. Juga, selama waktu itu saya biasa menginstal Nginx di server pelanggan saya tanpa mengetahui banyak tentang itu. Namun, hari ini untuk semua jenis server - dinamis, streaming, atau statis - saya hanya menginstal Nginx dan hari ini saya tahu lebih banyak tentang instalasi dan konfigurasi Nginx daripada Apache.

Apa sajakah 10 keunggulan Nginx ?

1. Instalasi dan konfigurasinya sederhana dan mudah

  1. Di Ubuntu / Debian:
  2. apt-get.install nginx;
  3. dan di Cent OS / RHEL / Fedora:
  4. yuk instal nginx.

Seseorang harus mengedit tidak lebih dari dua file. File konfigurasinya sangat sederhana. Untuk konfigurasi file utamanya adalah On CentOS / etc / nginx / nginx conf. File ini digunakan untuk petunjuk dan opsi umum. Host virtual dapat dimasukkan dalam file ini seperti:

  • sertakan “/etc/nginx.conf.d/*.conf”;
  • Satu host virtual per file dibuat seperti: /etc/nginx/conf.d/site1.com.conf.
  • /etc/nginx/conf.d/site2.com.conf


Tidak ada lagi langkah untuk instalasi dan konfigurasi.

2. Tercepat dan terbaik untuk menyajikan file statis

Sambil menyajikan file statis seperti pdf, zip, html, mp4, mpeg, avi-, jpg, gif, png, dan lainnya, seseorang dapat merasakan kinerja Nginx yang luar biasa. Mereka yang ingin meningkatkan kinerja server web dapat menambahkan caching. Pada contoh yang diberikan di bawah ini, semua file .gif, .jpg, .jpeg, png, .css, .ico dan .js di-cache dari 365 hari mendatang.

  • ~ *. (jpg | jpeg | png | gif | ico | css | js) $ { kedaluwarsa 365d; }

 

Karena layanan luar biasa ini, sebagian besar perusahaan CDN terkenal seperti NetDNA / MaxCDN, Pro CDN / Media Temple, Cachefly, dan Cloudflare menggunakan Nginx.

3. Konten dinamis diubah menjadi konten statis

Ketika konten yang diproksikan secara dinamis dengan modul HttpProxyModule di-cache menggunakan Nginx, konten tersebut di-cache dengan efisiensi maksimum dan kode aplikasi tidak akan diubah.

4. Jika dibandingkan dengan Apache, koneksi bersamaan 4 kali lebih banyak ditangani.

Keunggulan Nginx dalam menangani konkuren koneksi, waktu respon dan penggunaan resource terlihat jelas bila dibandingkan dengan Apache atau Lighttpd. Nginx diidentifikasi sebagai server web paling efisien dan ringan saat ini. Ada banyak tolak ukur untuk menentukan perbedaan antara Nginx dan berbagai server web lainnya. Jika dibandingkan dengan server web lain, Nginx mendukung lebih banyak lalu lintas secara bersamaan dan juga memiliki penggunaan memori minimum.

Nginx mendukung lebih banyak lalu lintas secara bersamaan dan juga memiliki penggunaan memori minimum

5. Kompatibilitas dengan aplikasi web yang umum digunakan

Lalu lintas dari aplikasi web apa pun ditangani oleh Nginx tanpa gangguan apa pun. Berbagai aplikasi seperti WordPress, ruby, python, Joomla, drupal, vbulletin, phpbb, xenforo dan banyak aplikasi populer lainnya dilayani oleh Nginx. Ketika Nginx digunakan sebagai pengganti file .htaccess, beberapa aturan penulisan ulang mungkin harus ditambahkan. Saat ini, panduan konfigurasi Nginx disediakan untuk sebagian besar aplikasi dan sebagai hasilnya, kamu harus tau Tentang Nginx.

6. Dukungan Penyeimbang Beban

Salah satu fitur Nginx yang paling menonjol adalah ia dapat mengkonfigurasi load balancing untuk server http penskalaan cepat. Penyeimbangan beban Nginx memungkinkan distribusi lalu lintas di berbagai server. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menskalakan aplikasi mereka dan secara bersamaan mereka mendapatkan redundansi http. Pengaturan sisi server juga akan cepat dan mudah. Untuk informasi lebih lanjut, pengguna dapat membuka "Cara mengatur Nginx Load Balancing" dan "Cara mengkonfigurasi Nginx Load Balancing".

7. Nginx membuat situs web lebih cepat sehingga memungkinkan mereka untuk mendapatkan peringkat yang lebih tinggi oleh Google

Hampir semua situs web utama seperti Yahoo, You Tube, Pinterest, Instagram, WordPress.com, dan Tumblr menggunakan Nginx untuk mengelola lalu lintas terutama karena semuanya ingin mencapai kecepatan situs web maksimum. Sebagian besar perusahaan CDN juga menggunakan Nginx untuk alasan yang sama.

Beberapa tahun yang lalu, kecepatan situs web bukanlah masalah SEO. Saat ini Google sangat khusus bahwa situs web harus cepat. Hal yang sama berlaku untuk Internet.

Google telah membuat berbagai perubahan dalam algoritma peringkat pencarian dan baru-baru ini mereka membuat kecepatan situs web juga menjadi bagian dari algoritma tersebut. Jika situs web dioptimalkan secara tidak efisien dan menyajikan konten dengan lambat, Google akan mengabaikan situs web tersebut. Situs web yang lebih cepat mendapatkan dukungan maksimal dari Google. Situs web yang lambat gagal menerima lalu lintas yang baik dari mesin pencari populer. Mereka yang menggunakan Nginx dijamin mendapatkan kecepatan situs web yang bagus dan sebagai hasilnya mereka mendapatkan peringkat yang lebih baik oleh Google.

Di Nginx, pengguna dapat menginstal Google Page Speed. Mereka yang ingin tahu lebih banyak tentang ini dapat merujuk "Bagaimana cara menginstal modul Nginx PageSpeed."

8. Tidak ada risiko jika beralih ke Nginx

Pengguna tidak perlu ragu untuk mulai menggunakan Nginx. Ada banyak sekali tutorial serta panduan "Bagaimana" untuk instalasi, konfigurasi dan berbagai tugas lain yang berkaitan dengan Nginx.

Di situs resmi Nginx (http://www.nginx.org) orang dapat menemukan panduan dan tutorial yang tak terhitung banyaknya. Beberapa panduan langkah pertama tentang Nginx disebutkan di bawah ini:

  1. Konfigurasi Nginx Drupal Hosting
  2. NGINX & Varnish PrestaShop Hosting
  3. Menggunakan Nginx untuk WordPress
  4. Keuntungan dari Nginx Magento Hosting
  5. Cara Menghosting Ghost di Subdomain Nginx


9. Dukungan dari profesional layanan Nginx

Tim layanan Nginx selalu siap memberikan dukungan perusahaan kepada pengguna Nginx. Mereka yang memiliki situs web besar selalu dapat menghubungi profesional layanan teknis dari Nginx Inc untuk semua jenis dukungan teknis. Meskipun ini adalah layanan berbayar, dukungan teknis dari mereka yang membuat Nginx sungguh merupakan layanan yang luar biasa.

10. Kesempatan unik untuk mencoba sesuatu yang baru

Mempelajari hal-hal baru dan bereksperimen dengan produk baru selalu mengasyikkan. Mereka yang membuat lebih banyak kesalahan belajar lebih banyak dan belajar lebih baik. Seseorang dapat menikmati kesenangan mempelajari hal-hal baru. Mereka yang ingin mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi server web dapat berhenti menggunakan Apache mulai hari ini dan mulai menggunakan Nginx, server web paling mengagumkan di dunia saat ini. Mereka yang telah memutuskan untuk beralih ke Nginx pasti telah membuat keputusan yang sangat bagus. Mereka dapat memperoleh keuntungan dari server web baru. Hubungi CS kami untuk konsultasi dan Configurasinya.

Baca Juga: Cara dasar memahami fiber optic, Cara Upgrade Proxmox 5.0, Atasi Troube shoot CCTV Offline

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.

0 comments:

Post a Comment