General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

Cara Atasi Trouble Shoot Pada DVR CCTV

cara atasi trouble shoot dvr, cara setting trouble shoot dvr, dvr berbunyi, dvr bersuara, atasi dvr berbunyi


Pada artikel kali ini kita akan membahas salah satu trouble shoot yang sering terjadi di DVR CCTV, yaitu trouble shoot pada DVR (HDD PENUH/RUSAK).

Hardisk Penuh

Jika hdd penuh biasanya dvr akan terus menerus mengeluarkan suara atau bunyi nyaring.

Yang harus di lakukan pertama adalah mengecek performa hdd masih Normal/Abnormal,dan juga cek FREE SPACE HDD tersebut, langkah-langkah pengecekan bisa di simak di bawah :

1. Klik kanan pada layar >Klik MENU maka akan muncul menu DVR seperti gambar di bawah ini.

 Cara Atasi Trouble Shoot Pada DVR CCTV

2. Lalu pilih MENU HDD

 menu hdd

3. Setelah itu akan terlihat status HDD apakah Normal / Abnormal

 status hdd

Jika sudah di cek dan hdd normal serta space hdd 0/kosong maka yang harus di lakukan adalah memformat /init hdd untuk menghapus rekaman yang sudah tersimpan di hdd.

Dengan cara, Centang HDD

 space hdd nol

Lalu Klik tulisan init di pojok kanan bawah layar

 klik pojok kanan

Setelah itu tunggu proses initializing hingga 100%

 status hdd normal

Dan lihat hasil akhirnya status HDD akan normal dan FREE SPACE akan bertambah tidak nol lagi

 Space bertambah sesuai gambar

Jika hdd normal dan space menjadi bertambah berarti langkah pemformatan berhasil dan hdd kembali normal serta dvr akan kembali normal seperti sebelumnya.

Hardisk Rusak

Berbeda lagi jika kondisi HDD rusak maka yang  terjadi setelah langkah pemformatan adalah status HDD akan menjadi ABNORMAL dan SPACE HDD akan menjadi nol/kosong.

Jika seperti ini terjadi hal yang perlu di lakukan adalah mencoba untuk memformat HDD untuk beberapa kali ,jika masih tetap ABNORMAL maka HDD perlu di ganti karna sudah tidak dapat di gunakan lagi.

Mungkin sekian atrikel yang dapat kami tulis semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk ikuti kami terus di artikel selanjutnya.

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.