General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

Bagaimana Cara Kerja CCTV ?

cara kerja cctv

 


Istilah CCTV sudah tidak asing bagi kita. Setiap hari kita sering menemui benda ini diberbagai tempat termasuk jalan raya.  Tujuannya tidak lain adalah memantau dan merekam segala aktivitas di tempat - tempat itu. 

Closed-Circuit Television atau CCTV adalah sebuah perangkat kamera yang berfungsi untuk memantau dan merekam setiap kondisi pada suatu titik lokasi. Setiap titik lokasi 


Kamera CCTV bekerja dengan merekam setiap kejadian dan aktivitas yang ada pada satu titik tempat atau lokasi, dan hasil rekaman akan otomatis tersimpan pada harddisk yang sudah di sediakan. tetapi ada juga yang menggunakan cara berbeda tergantung tipenya.

Ada beberapa macam kamera CCTV, salah satunya adalah tipe IP. kamera CCTV tipe IP memiliki cara kerja mengirimkan sinyal kedalam jaringan kepada video jaringan. Keunggulan dari sistem IP ini memiliki fitur lebih canggih dan kualitas gambar lebih tinggi. Sistem IP juga menggunakan jaringan internet yang dapat membuat pantuan gambar dapat di lihat dari jarak jauh. 

Hasil rekaman CCTV tipe IP akan di simpan dalam perangkat yang biasa disebut DVR (Digital Video Recorder)


Durasi Penyimpanan

Setiap Video pasti memiliki ukuran, semakin lama durasi videonya maka ukurannya juga bertambah apalagi ditambah kualitas yang jernih, tentu membutuhkan kapasitas ruang yang tidak sedikit. Seperti CCTV yang merekam selama lebih dari 24 jam hingga harian pasti memiliki hasil rekaman dengan ukuran yang sangat tinggi. 


Jadi berapakah durasi yang dapat direkam oleh kamera CCTV dan berapa ukuran penyimpanannya?
Semua tergantung konfigurasi pada DVR nya dan jumlah kapasitas harddisk yang terpasang. Faktor lainnya juga dipengaruhi oleh jumlah kamera yang di pasang. Tak hanya itu, semua sistem juga bisa di atur oleh pengguna, apakah hasil rekaman di hapus atau di simpan.


Alamat Kantor : 

General Solusindo
Pondok Jati AS 31 Lt 1 Sidoarjo Jawa Timur 61252
Tlp/Wa: 081-1321-9992
Email: informasi@generalsolusindo.com
Visit Us:
https://www.generalsolusindo.net/
https://generalsolusindo.com/





Admin

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.

0 comments:

Posting Komentar