General Solusindo: Melayani Jasa IT Specialist - Instalasi - Server – Networking - Firewall Security – Virtualization - Load Balancer - App - Fiber Optic - CCTV - PABX – Configurasi – Setting – Server - Upgrade Server – Update - Recovery - Migrasi Data - RAID - Aplikasi – Upgrade – Backup - Data Storage – Splicing – Terminasi – OTDR - Active Directory - Operating System OS - Solusi Online Backup - Security Server - Domain Controller – Policies - Group Permission - Permissions - User account - Network Administration – printers - file sharing – Pemeliharaan – Maintenance - Migrasi Server Windows - Server Windows - File, Print - Email Server - Anti-virus – Malware – NAS – Database - Drive Tape Backup - Firewalls - Perangkat Server - F5 – Mikrotik – Ubuntu – Proxmox - Aruba – NGINX - NGINX Plus - Load Balancing - Data Center. Di Surabaya - Sidoarjo - Gresik - Mojokerto - Bojonegoro – Pasuruan – Pacitan – Malang – Nganjuk – Ngawi – Magetan – Madiun – Kediri – Bondowoso – Tuban – Lumajang – Jombang – Lamongan – Banyuwangi – Blitar – Sumenep – Madura – Bangkalan – Jember – Pamekasan – Ponorogo – Probolinggo – Sampang – Situbondo – Trenggalek – Tulungagung. Informasi Tlp Wa: 0811-321-9992 Email: informasi@generalsolusindo.com

Trouble Shoot Kamera Yang Tidak Menyala di Monitor

setting cctv, trouble shoot, kamera, dvr, kamera tidak menyala, trouble pada monitor, maintenance, setting, pasang, pemasangan, Sidoarjo, Surabaya.


Pada artikel kali ini admin akan membahas beberapa penyebab mengapa kamera cctv tidak dapat tampil di layar monitor.sebetulnya banyak penyebab yang menjadikan kamera tidak tampil di monitor antara lain adalah power cctv yang mati,kabel menancap di konektor renggang,kabel ada yang putus ,dan kamera cctv yang sudah rusak.

Untuk pembahasan pertama kita akan bahas mengenai power cctv yang mati,ada dua jenis power cctv yaitu powersupllay/adaptor kamera. Jika menggunakan powersupplay lihat di bagian sikring putus atau tidak dan lihat indikator di dekat sikring mati atau tidak .

Jika menggunakan adaptor cek kondisi adaptor liha indikator lampu adaptor nyala atau tidak .

Jika skring/indikator adaptor mati maka coba lakukan penggantian dengan sikring/adaptor baru agar kamera bisa nyala kembali.

Untuk permasalahan kedua yaitu kabel menancap di konektor renggang. Lakukanlah  pengecekkan konektor (bnc jika menggunakan coaxial)(video ballun jika menggunakan kabel lan) dan dc male/female yang tertancap di dvr,adaptor/psu,dan kamera cctv.

Pastikankabel terkunci di konektor dan tidak lepas ,jika ada kabel yang lepas segera lakukan penyambungan ulang agar gambar di monitor bisa tampil.

Permasalahan yang ketiga adalah kabel putus ,untuk mengetahui maka lakukanlah pengecekkan kabel ,jika ada kabel yang putus maka lakukanlah penyambungan menggunakan konektor untuk menyambung kabel yang putus .Untuk konektor BNC dan Video Ballun menggunakan konektor seperti gambar di bawah.

Untuk kabel gunakanlah konektor seperti gambar  di bawah ini.

Jika tidak menginginkan ada sambungan maka segera ganti kabel agar kamera bisa nyala kembali .

Jika permasalah di atas sudah di atasi dan di selesaikan atas sudah di lakukan,dan kamera masih juga belum tampil di monitor . 

maka langkah selanjutnya melakukan pengecekkan kamera menggunakan ipc tester di ipc tester itu akan terlihat hasil nya kamera masih layak pakai atau sudah rusak .

Langkah ini biasanya di lakukan dengan memanggil teknisi cctv karna harga alat ipc tester yang pastinya tidak murah,dan lebih effisien memanggil teknisi cctv yang sudah ahli pastinya .

Mungkin cukup sekian pembahasan artikel ini semoga dapat bermanfaat untuk kalian para pembaca.
Jangan lupa baca juga artikel artikel lain yang admin buat .


Dan jika anda masih kesulitan untuk mengatasi itu semua, kami sediakan beberapa jasa untuk anda, handal dan profesional, berikut daftar jasa kami:
  • Jasa Pasang CCTV
  • Jasa Setting CCTV Online
  • Jasa Maintenance CCTV
  • Jasa Pengadaan CCTV
  • Jasa Bongkar Pasang CCTV
Untuk hotel, perusahaan, kantor, minimarket, indomaret, alfa mart, alfa midi, kantor pajak, kantor polisi, swasta, sekolahan, gedung, hotel, apartement, rumah, toko, masjid, universitas, rumah sakit, klinik, puskesmas, gudang, pabrik, perumahan, lalu lintas, jalan tol, dll bisa di sesuaikan dengan kebutuhan anda. 


Untuk Lebih Jelasnya Silahkan simak dalam Video Kami:

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa 081-1321-9992.