Jasa Pemasangan Jaringan - Jasa Pengadaan Jaringan - Jasa Maintenace Jaringan - Jasa Pemasangan Jaringan Surabaya - Jasa Pemasangan Jaringan Sidoarjo - Jasa Pemasangan Jaringan Mojokerto - Jasa Pemasangan Jaringan Gresik - Jasa Pemasangan Jaringan Lamongan - Jasa Pemasangan Jaringan Tuban - Jasa Pemasangan Jaringan Jombang - Jasa Pemasangan Jaringan Bojonegoro - Jasa Pemasangan Jaringan Pasuruan - Jasa Pemasangan Jaringan Malang - Jasa Pemasangan Jaringan Bangkalan - Jasa Pemasangan Jaringan Banyuwangi - Jasa Pemasangan Jaringan Bondowoso - Jasa Pemasangan Jaringan Jember - Jasa Pemasangan Jaringan Lumajang - Jasa Pemasangan Jaringan Madiun - Jasa Pemasangan Jaringan Magetan - Jasa Pemasangan Jaringan Nganjuk - Jasa Pemasangan Jaringan Ngawi - Jasa Pemasangan Jaringan Pacitan - Jasa Pemasangan Jaringan Pamekasan - Jasa Pemasangan Jaringan Ponorogo - Jasa Pemasangan Jaringan Probolinggo - Jasa Pemasangan Jaringan Sampang - Jasa Pemasangan Jaringan Situbondo - Jasa Pemasangan Jaringan Sumenep - Jasa Pemasangan Jaringan Trenggalek - Jasa Pemasangan Jaringan Tulungagung - Jasa Pemasangan Jaringan Batu - Jasa Pemasangan Jaringan Blitar - Jasa Pemasangan Jaringan Kediri - Jasa Pemasangan CCTV - Jasa Pengadaan CCTV - Jasa Maintenance CCTV - Jasa Pemasangan CCTV Surabaya - Jasa Pemasangan CCTV Sidoarjo - Jasa Pemasangan CCTV Mojokerto - Jasa Pemasangan CCTV Gresik - Jasa Pemasangan CCTV Lamongan - Jasa Pemasangan CCTV Tuban - Jasa Pemasangan CCTV Jombang - Jasa Pemasangan CCTV Bojonegoro - Jasa Pemasangan CCTV Pasuruan - Jasa Pemasangan CCTV Malang - Jasa Pemasangan CCTV Bangkalan - Jasa Pemasangan CCTV Banyuwangi - Jasa Pemasangan CCTV Bondowoso - Jasa Pemasangan CCTV Jember - Jasa Pemasangan CCTV Lumajang - Jasa Pemasangan CCTV Madiun - Jasa Pemasangan CCTV Magetan - Jasa Pemasangan CCTV Nganjuk - Jasa Pemasangan CCTV Ngawi - Jasa Pemasangan CCTV Pacitan - Jasa Pemasangan CCTV Pamekasan - Jasa Pemasangan CCTV Ponorogo - Jasa Pemasangan CCTV Probolinggo - Jasa Pemasangan CCTV Sampang - Jasa Pemasangan CCTV Situbondo - Jasa Pemasangan CCTV Sumenep - Jasa Pemasangan CCTV Trenggalek - Jasa Pemasangan CCTV Tulungagung - Jasa Pemasangan CCTV Batu - Jasa Pemasangan CCTV Blitar - Jasa Pemasangan CCTV Kediri - Telepon Atau Whatsapp +62 857 4543 7157

5 Pilihan Cara Merekam Kamera Keamanan Sepanjang Waktu selama 24 Jam

cara setting cctv, pengaturan cctv,

Cara setting kamera general solusindo
Bagaimana cara mendapatkan rekaman kamera keamanan sepanjang waktu? Atau bagaimana Anda merekam acara atau rekaman yang Anda inginkan pada perekam kamera keamanan? Dan perekam kamera keamanan apa yang harus Anda dapatkan? Saat ini, kebanyakan perekam pop mencakup NVR (Network Video Recorder), DVR (Digital Video Recorder), komputer (sebenarnya hard drive pada komputer), kartu Micro SD, server FTP, dan Cloud. Jadi, dalam posting ini, kita akan membahas metode secara rinci untuk merekam kamera keamanan Anda ke perekam itu.
Konten:
  • Opsi 1. Merekam Kamera IP ke DVR / NVR
  • Opsi 2. Merekam Kamera Keamanan ke Kartu SD
  • Opsi 3. Merekam Kamera Keamanan ke Komputer
  • Opsi 4. Merekam Kamera Keamanan ke Server FTP
  • Opsi 5. Merekam Kamera Keamanan ke Cloud

Opsi 1. Merekam Video Kamera Keamanan pada NVR / DVR Sepanjang Waktu

Cara terbaik untuk merekam kamera keamanan adalah menggunakan NVR (Network Video Recorder) atau DVR (Digital Video Recorder). Sebagian besar NVR dan DVR dilengkapi dengan HDD bawaan dengan kapasitas besar, seperti 1TB, 2TB, 3TB, dll. Dan Anda dapat menginstal hard disk drive eksternal melalui e-SATA pada NVR / DVR untuk penyimpanan lebih besar. Merekam kamera keamanan ke NVR atau DVR berarti merekam video ke HDD. Dengan demikian kapasitas HDD akan memiliki pengaruh besar pada berapa lama Anda dapat merekam video dan apakah Anda dapat melakukan perekaman video 24 Jam dalam  7 hari. NVR dapat merekam kamera keamanan Anda setiap saat, tidak hanya video tetapi juga suaranya,  sistem NVR kamera keamanan PoE. Dan rekaman tidak akan mengacaukan jaringan Anda, karena mereka memiliki jaringan milik mereka untuk mengirimkan video, yang berarti rekaman video tidak akan "memakan" bandwidth Anda. Hanya ketika Anda membutuhkan penglihatan jarak jauh pada ponsel Anda atau Anda ingin streaming langsung melalui komputer, sistem kamera keamanan akan mengakses Internet. Hal terpenting yang perlu Anda perhatikan saat merekam kamera keamanan adalah memilih NVR atau DVR yang sesuai. Banyak NVR dan DVR mandiri hanya berfungsi untuk kamera dari merek yang sama, dan produk merek lain mungkin memiliki masalah yang tidak kompatibel. Oleh karena itu, solusi terbaik adalah membeli kamera dan NVR / DVR dari merek yang sama, atau Anda dapat memilih seluruh rangkaian. Langkah-langkah untuk Kamera Perekaman ke NVR / DVR, Merekam video kamera keamanan dan suara ke NVR / DVR HDD sangat sederhana.
  • Langkah 1. Hubungkan kamera ke perekam, NVR.
  • Langkah 2. Pastikan produk memiliki satu daya. Sekarang kamera dan NVR terhubung satu sama lain, dan mereka dapat memulai komunikasi.
  • Langkah 3. Hubungkan NVR ke monitor (atau TV HD). Monitor akan menampilkan layar pengaturan.
  • Langkah 4. Arahkan ke pengaturan perekaman video.
  • Langkah 5. Anda dapat mengatur perekaman sekarang, seperti perekaman 24 jam dalam 7 hari, atau perekaman deteksi gerakan (yang berarti hanya ketika kamera mendeteksi tindakan bergerak akan perekaman dimulai).

Sekarang Anda telah berhasil merekam kamera pengintai di NVR. Anda dapat memutar ulang video nanti untuk memeriksa apa yang terjadi jika Anda tidak ada di sana. Anda juga dapat mengekspor video ke kartu SD dan mentransfernya ke tempat Anda ingin menyimpannya. Jika Anda ingin melihat jarak jauh, seperti Anda ingin mendapatkan streaming langsung di ponsel Anda saat Anda sedang bekerja, sambungkan NVR ke jaringan Anda (sambungkan NVR ke router).

Opsi 2. Merekam Kamera IP ke Kartu SD


Banyak kamera IP memiliki kartu SD built-in. Kapasitas kartu SD biasanya adalah 16GB atau 32GB, dan itu hanya untuk merekam  ketika ada gerak. Artinya, hanya ketika ada gerak, kamera akan merekam ke kartu SD. Dan beberapa kamera keamanan, memiliki slot kartu SD, yang memungkinkan Anda memiliki opsi untuk dimasukkan ke dalam kartu Micro SD Anda sendiri untuk perekaman gerakan.

Langkah-langkah untuk Merekam Kamera IP ke Kartu SD

  • Langkah 1. Pastikan kamera IP Anda mendukung kartu SD dan memasukkan kartu SD.
  • Langkah 2. Hubungkan kamera keamanan ke jaringan.
  • Langkah 3. Di komputer dengan jaringan yang sama, jalankan perangkat lunak / aplikasi kamera pengintai.
  • Langkah 4. Setelah perangkat lunak terhubung ke kamera, mulai semua pengaturan yang Anda inginkan.
  • Langkah 5. Biasanya, merekam kamera IP ke kartu SD adalah pengaturan default. Untuk 100% menjamin itu, periksa apakah opsi ini telah dipilih. Dan bahkan jika kamera sedang offline, ia masih dapat merekam gerak ke kartu SD

Opsi 3. Keamanan Rekaman 24 Jam dalam 7 hari, Rekaman Kamera Online di Laptop / Komputer PC

Cara termurah untuk merekam kamera keamanan ke perekam adalah merekam rekaman di laptop atau komputer desktop. Periksa anggaran Anda dan jika Anda membeli NVR / DVR di luar anggaran, Anda dapat mencoba perangkat lunak / aplikasi kamera pengintai gratis untuk merekam kamera IP tanpa DVR / NVR ke PC Windows atau komputer Mac. Merekam kamera IP kabel atau kamera keamanan nirkabel ke komputer berarti merekam rekaman ke hard drive komputer (dan Anda dapat mencolokkan flash drive atau drive USB untuk merekam kamera keamanan ke sana). Hal yang sangat penting untuk membuat kamera keamanan merekam (tanpa DVR / NVR) pada komputer laptop atau desktop, adalah menjaga komputer tetap berjalan sepanjang waktu. Lihat langkah-langkah terperinci di bawah ini.

Langkah-langkah untuk Merekam Kamera Keamanan ke Laptop / Komputer / Mac

  • Langkah 1. Hubungkan kamera keamanan ke jaringan. Lihat masalah dan solusi untuk menghubungkan kamera keamanan nirkabel ke jaringan.
  • Langkah 2. Di komputer dengan jaringan yang sama, jalankan perangkat lunak / aplikasi kamera pengintai.
  • Langkah 3. Setelah perangkat lunak terhubung ke kamera, navigasikan ke pengaturan perekaman video.
  • Langkah 4. Atur perekaman video, seperti perekaman 24 jam dalam  7 hari dan perekaman waktu terjadwal.
  • Langkah 5. Pilih jalur pengodean ulang tempat Anda ingin menyimpan rekaman.
  • Langkah 6. Biarkan perangkat lunak dan komputer tetap berjalan sepanjang waktu. Jika Anda mematikan perangkat lunak atau komputer, rekaman akan berhenti.
  • Catatan Editor: Karena kita telah membahas semuanya dalam postingan:  5 Metode untuk Menghubungkan IP Cam Anda ke PC.

Opsi 4. Perekam Kamera Pengawas pada Server FTP Sepanjang Waktu

Jika Anda ingin perekam kamera keamanan dari jarak jauh, Anda dapat mencoba mengatur rekaman ke server FTP. Sebagian besar kamera keamanan diizinkan merekam rekaman ke server FTP jarak jauh, dan itu akan menjadi cara yang murah untuk membuat kamera keamanan merekam sepanjang waktu. Jika server FTP Anda berada dalam jaringan yang sama dengan kamera, itu akan lebih baik.
Merekam kamera pengintai ke server FTP mirip dengan rekaman di komputer. Anda perlu mengatur pengaturan melalui perangkat lunak / aplikasi pada komputer.

Langkah-langkah untuk Merekam Kamera Pengawas di Server FTP Sepanjang Waktu

  • Langkah 1. Hubungkan kamera keamanan ke jaringan.
  • Langkah 2. Di komputer dengan jaringan yang sama, jalankan perangkat lunak / aplikasi kamera pengintai.
  • Langkah 3. Setelah perangkat lunak terhubung ke kamera, navigasikan ke pengaturan perekaman video.
  • Langkah 4. Atur perekaman video, seperti perekaman 24 per 7 hari atau perekaman deteksi gerakan.
  • Langkah 5. Pilih jalur rekaman di server FTP tempat Anda ingin menyimpan rekaman.
  • Langkah 6. Sekarang Anda dapat menutup perangkat lunak dan komputer. Ingatlah bahwa Anda perlu menjaga server FTP tetap berjalan sepanjang waktu selama perekaman.

Opsi 5. Merekam Kamera IP Keamanan ke Cloud

Cara paling mahal untuk merekam kamera keamanan sepanjang waktu adalah merekam video ke cloud. Anda mungkin memiliki beberapa penyimpanan / kapasitas gratis di cloud, tetapi itu tidak cukup. Anda harus membayar lebih banyak penyimpanan cloud untuk menghemat rekaman dan itu akan menjadi uang besar.

Langkah-langkah untuk Merekam Kamera Keamanan ke Cloud

  • Langkah 1. Temukan penyedia layanan penyimpanan cloud.
  • Langkah 2. Masuk untuk mendapatkan akun.
  • Langkah 3. Pilih paket sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.
  • Langkah 4. Hubungi perusahaan untuk lebih jelasnya.
  • Langkah 5. Ikuti panduan yang ditawarkan oleh perusahaan untuk merekam video kamera keamanan ke cloud.

Biasanya, hanya perlu beberapa menit untuk mengatur pengaturan untuk merekam kamera keamanan ke perekam, seperti ke NVR / DVR, kartu SD, komputer, server FTP atau cloud. Kalau anda masih bingung , Anda bisa menghubungi Team General Solusindo

CV. General Solusindo
Alamat: Pondok jati AS 31 Sidoarjo Jawa Timur  61252
Tlp/Wa: 0812-1791-6273
Email: yoyok@generalsolusindo.com

Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa +62 812-1791-6273.