Jasa Pemasangan Jaringan - Jasa Pengadaan Jaringan - Jasa Maintenace Jaringan - Jasa Pemasangan Jaringan Surabaya - Jasa Pemasangan Jaringan Sidoarjo - Jasa Pemasangan Jaringan Mojokerto - Jasa Pemasangan Jaringan Gresik - Jasa Pemasangan Jaringan Lamongan - Jasa Pemasangan Jaringan Tuban - Jasa Pemasangan Jaringan Jombang - Jasa Pemasangan Jaringan Bojonegoro - Jasa Pemasangan Jaringan Pasuruan - Jasa Pemasangan Jaringan Malang - Jasa Pemasangan Jaringan Bangkalan - Jasa Pemasangan Jaringan Banyuwangi - Jasa Pemasangan Jaringan Bondowoso - Jasa Pemasangan Jaringan Jember - Jasa Pemasangan Jaringan Lumajang - Jasa Pemasangan Jaringan Madiun - Jasa Pemasangan Jaringan Magetan - Jasa Pemasangan Jaringan Nganjuk - Jasa Pemasangan Jaringan Ngawi - Jasa Pemasangan Jaringan Pacitan - Jasa Pemasangan Jaringan Pamekasan - Jasa Pemasangan Jaringan Ponorogo - Jasa Pemasangan Jaringan Probolinggo - Jasa Pemasangan Jaringan Sampang - Jasa Pemasangan Jaringan Situbondo - Jasa Pemasangan Jaringan Sumenep - Jasa Pemasangan Jaringan Trenggalek - Jasa Pemasangan Jaringan Tulungagung - Jasa Pemasangan Jaringan Batu - Jasa Pemasangan Jaringan Blitar - Jasa Pemasangan Jaringan Kediri - Jasa Pemasangan CCTV - Jasa Pengadaan CCTV - Jasa Maintenance CCTV - Jasa Pemasangan CCTV Surabaya - Jasa Pemasangan CCTV Sidoarjo - Jasa Pemasangan CCTV Mojokerto - Jasa Pemasangan CCTV Gresik - Jasa Pemasangan CCTV Lamongan - Jasa Pemasangan CCTV Tuban - Jasa Pemasangan CCTV Jombang - Jasa Pemasangan CCTV Bojonegoro - Jasa Pemasangan CCTV Pasuruan - Jasa Pemasangan CCTV Malang - Jasa Pemasangan CCTV Bangkalan - Jasa Pemasangan CCTV Banyuwangi - Jasa Pemasangan CCTV Bondowoso - Jasa Pemasangan CCTV Jember - Jasa Pemasangan CCTV Lumajang - Jasa Pemasangan CCTV Madiun - Jasa Pemasangan CCTV Magetan - Jasa Pemasangan CCTV Nganjuk - Jasa Pemasangan CCTV Ngawi - Jasa Pemasangan CCTV Pacitan - Jasa Pemasangan CCTV Pamekasan - Jasa Pemasangan CCTV Ponorogo - Jasa Pemasangan CCTV Probolinggo - Jasa Pemasangan CCTV Sampang - Jasa Pemasangan CCTV Situbondo - Jasa Pemasangan CCTV Sumenep - Jasa Pemasangan CCTV Trenggalek - Jasa Pemasangan CCTV Tulungagung - Jasa Pemasangan CCTV Batu - Jasa Pemasangan CCTV Blitar - Jasa Pemasangan CCTV Kediri - Telepon Atau Whatsapp +62 857 4543 7157

Cara konfigurasi dan menghubungkan Kamera Keamanan IP ONVIF Seri-TP kami - General Solusindo

cara setting ip kamera, cara konfigurasi ip kamera, cara atur resolusi ip kamera, pengaturan ip kamera, cara konfigurasi deteksi gerakan ip kamera, cara menghubungkan kamera ke smarphone, cara konfigurasi stream ip kamera, kamera ip murah, kamera onvif, surabaya, sidoarjo,gresik, pasuruan, mojokerto, lamongan, tuban, murah


Cara menghubungkan Kamera ONVIF ke DVR, Bagaimana menghubungkan Kamera ONVIF ke NVR, Cara mengatur deteksi gerak pada kamera IP, Cara mengatur deteksi gerak pada kamera ONVIF, ONVIF, Apa itu ONVIF, apa standarnya Alamat IP ke kamera IP, apa alamat IP default untuk kamera ONVIF ?
Tinggalkan komentar anda
 cara konfigurasi ip kamera
Onvif Cameras telah menjadi sangat populer akhir-akhir ini dan banyak perusahaan yang mengadopsi protokol terbuka baru ini untuk berintegrasi dengan merek peralatan lainnya. Hari ini saya akan memperkenalkan jajaran kamera ONVIF baru kami (Seri TP kami) dengan gaya baru dan elegan, yang menjanjikan pengaturan yang mudah dan bagus untuk kebutuhan CCTV Anda. Salah satu hal terbesar tentang jajaran baru ini adalah beragam model yang kami tawarkan mulai dari gaya peluru, varifocal & lensa fix hingga kubah bola kecil yang dapat dipasang dalam waktu singkat.

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, Onvif (Open Network Video Interface Forum), adalah Open Industry yang bertujuan untuk memfasilitasi komunikasi produk video berbasis IP dengan perangkat lain yang tidak harus dari produsen yang sama. Beberapa produk ONVIF harus mengaktifkan fitur tertentu sebelum menyatu dengan peralatan apa pun yang bukan dari merek yang sama. Menurut pendapat saya dan sebagai aturan praktis saya selalu mengkonfigurasi masing-masing perangkat terlebih dahulu untuk menghindari kesalahan konfigurasi, maka saya akan menghubungkan ini ke perekam.

Untuk demonstrasi ini saya akan menggunakan IPID-TP2MPIR50L2812-W. Pengaturan dan pengaturan akses sama di seluruh Kamera Seri-TP. Beberapa pengaturan seperti kecerahan, ketajaman, WDR, dll perlu disesuaikan tergantung pada lingkungan di mana kamera dipasang.

Seperti perangkat berbasis IP apa pun, ia perlu mengetahui alamat IP-nya, atau setidaknya memiliki cara untuk menemukannya. Kamera-kamera ini datang dengan IP default 192.168.1.2 atau kadang-kadang akan diatur ke DHCP. Cara terbaik untuk melakukan pendekatan ini adalah dengan mengunduh dan menggunakan Utilitas Pencarian Seri TP-IP.

Langkah pertama untuk terhubung ke kamera adalah menemukan IP-nya. Buka pencari dan klik refresh, hasilnya akan ditampilkan di bawah:
 cara konfigurasi ip kamera onvif
Pilih alamat IP yang dihasilkan dan di sini Anda dapat mengubah beberapa pengaturan seperti port, alamat IP, mask, dll. Saya sarankan untuk hanya mengubah pengaturan terkait Alamat IP dan tidak mengubah port.

Pengaturan Internet Explorer

Internet Explorer adalah satu-satunya browser web yang akan bekerja tanpa add-on, dan pada kenyataannya satu-satunya browser yang didukung 100% dengan DVRs / NVRs dan kamera IP. Untuk mengakses kamera Anda dengan Internet Explorer, penting untuk mengetahui versi apa yang saat ini diinstal di komputer Anda. Untuk melakukannya, buka internet explorer dan klik Help> About Internet Explorer. Sebuah jendela akan terbuka dan Anda dapat melihat versi saat ini berjalan di komputer Anda.
 internet expror
Versi khusus Internet Explorer ini telah dioptimalkan untuk grafis, kinerja, dan lain-lain yang lebih baik. Langkah-langkah untuk terhubung ke kamera sama dengan pengecualian sekarang Anda perlu menambahkan alamat IP DVR / NVR / IP Camera ke pengaturan tampilan kompatibilitas. perangkat lunak untuk ditampilkan dengan benar.

1.- Buka tombol Mulai> Panel Kontrol dan Opsi Internet.
 panel control dan opsi internet
2.- Klik pada Tab Keamanan, lalu Level kustom…
3.- Pada jendela berikutnya kita akan gulir ke bawah untuk mencari opsi berlabel "Unduh Kontrol ActiveX yang Tidak Ditandatangani". Pilih "Prompt" dan klik OK.
 keamanan level kustom
Pada titik ini Anda harus siap untuk mengakses Kamera Anda.

4.- Buka Internet Explorer dan ketikkan alamat IP kamera Anda. Jika Anda melakukan tugas ini dari lokasi yang sama dengan kamera, maka ketikkan alamat IP internal. Jika ini adalah pertama kalinya Anda mencoba menghubungkan ke kamera IP maka itu tidak akan di tampilkan dengan benar. Anda akan mengalami masalah ini jika Anda menggunakan Internet Explorer Versi 11, yang merupakan versi terbaru yang ditawarkan Microsoft pada komputer yang menjalankan Windows 7 dan Windows 8.

Menghubungkan ke kamera untuk pertama kalinya

Setelah Anda mengkonfigurasi Internet Explorer, langkah selanjutnya adalah menghubungkan ke kamera. Masukkan alamat IP default 192.168.1.2, atau jika Anda telah mengubah alamatnya, Anda harus menggunakannya. Halaman login akan muncul setelah Activex Files yang diperlukan selesai menginstal. Nama pengguna default adalah Admin / Admin. Klik pada Konfigurasi untuk mengakses pengaturan kamera dan mulai mengaktifkan fitur seperti Gerak, Jadwal, Resolusi, dll
 login menu

Mengkonfigurasi Deteksi Gerakan & Jadwal

Ini adalah salah satu fitur utama yang harus Anda konfigurasi untuk memungkinkan kamera merekam ketika ada gerakan. Untuk melakukan ini klik pada panel konfigurasi di sebelah kiri dan cari "Alarm".
 konfigurasi deteksi gerakan
Sesampai di sana, klik pada tanda centang atas untuk mengaktifkan gerakan dan melanjutkan untuk memilih Area deteksi gerak. Klik pada "Set Motion Detect Area" dan seret mouse Anda melintasi gambar untuk memilih area yang Anda ingin kamera mendeteksi gerakan, seperti pada gambar di atas, dan perlihatkan pilihan keinginan. Sesuaikan "Ambang Deteksi Gerakan" untuk menyesuaikan sensitivitas. Semakin tinggi angkanya, semakin sensitif terhadap pergerakan kamera. Klik "Set" untuk menyimpan pengaturan itu. Turun ke bawah sesuai jadwal dan ubah waktunya dari "00:00 - 23:59", ini akan membuat kamera mengaktifkan gerakan 24/7 untuk hari tertentu. Klik "Terapkan ke Setiap Hari" lalu "Set" untuk menyimpan pengaturan ini. CATATAN: ketika Anda pindah ke menu lain dan memutuskan untuk kembali ke pengaturan Alarm Gerak, Anda akan melihat bahwa area yang Anda pilih untuk gerakan tidak akan muncul. Jangan panik, pengaturannya ada di sana, Anda hanya perlu mengklik "Set Motion Detect Area" lagi dan area tersebut akan muncul kembali.

Mengkonfigurasi Resolusi Pengkodean

Pengkodean akan menjadi salah satu pengaturan paling mendasar yang perlu Anda pahami dan konfigurasikan dengan benar. Pengaturan ini akan memungkinkan Anda untuk mengatur bagaimana kamera akan menyiarkan resolusi dan kualitas video ke NVR dan smartphone.
 konfigurasi resolusi pengkodean
Pengaturan di atas adalah yang paling umum ketika mengkonfigurasi Main Stream kamera. Pengaturan ini akan menjadi yang NVR akan rekam dengan dan itu akan mempengaruhi kualitas rekaman jika ini diatur secara tidak benar. Anda harus mengatur kamera Anda dengan cara ini tetapi kadang-kadang akan perlu untuk mengurangi pengaturan ini jika Anda kekurangan bandwidth untuk melakukan streaming kamera IP melalui Internet.

Terakhir pengaturan untuk Sub Stream harus sebagai berikut:
 pengaturan stream
Sub Stream pada dasarnya adalah bagaimana Anda akan melihat kamera Anda melalui ponsel pintar atau tablet. Pengaturan ini biasanya pada frame rate dan resolusi yang lebih rendah (D1), tanpa mengurangi kualitas rekaman video. Pastikan Anda mengklik "Set" ketika mengubah salah satu pengaturan ini sehingga perubahan akan tetap.

CATATAN: Jika Anda menggunakan NVR dengan built in PoE Switch, maka Anda harus mengonfigurasi alamat IP kamera agar sesuai dengan rentang alamat IP PoE. Ketika siap untuk menghubungkan kamera maka Anda perlu menambahkan kamera secara manual menggunakan Onvif karena Pembuatan dan nomor port HTTP adalah 8080. Setelah semuanya siap, klik tambahkan dan video akan mulai mengalir melalui NVR. Ada banyak fitur dalam kamera ini yang akan membuat artikel ini sangat panjang tetapi ini adalah beberapa pengaturan penting yang harus Anda miliki saat menghubungkannya ke NVR Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Hubungi kami

Terimakasih, Semoga bermanfaat








Yoyok Isjhon

Author & Editor

Professional and Trusted Network Services. Network Installation / Installation Services, CCTV, Splicing FO, Server, Antivirus, etc. Telephone / Wa +6282139993040.